Home » , , » Cara Mudah Membuat Banner Untuk Web/Blog

Cara Mudah Membuat Banner Untuk Web/Blog

Posted by Kamar Pekick on Thursday 18 April 2019

Assalamualaikum..
Pada artikel kali ini, kita sama-sama akan belajar cara membuat banner dengan tampilan flash. Yang dimaksud flash ini adalah banner kita menjadi bergerak, tapi agar terlihat bergerak di halaman web/blog, pastikan pc/laptop kita sudah terpasang shockwave atau adobe flash player.
Dalam membuat banner, banyak software-software yang biasanya digunakan, seperti photoshop, coreldraw. dll. tapi disini saya akan menggunakan software yang bernama Aleo Flash Banner Intro Maker

Tampilan Aleo Flash ini pun cukup sederhana dan menu-menunya pun tidak terlalu banyak, jadi bagi kita yang sedang belajar pun bisa dengan cepat memahami tata letak untuk penempatan dari setiap menu-menunya.
Adapun tampilan dari Aleo Flash Banner Maker ini sebagai berikut :

Untuk format penyimpanannya pun berupa file. swf, gif dan avi. Saya menyimpan hasil kerja saya dengan format gif, seperti dibawah ini penampakannya setelah selesai dibuat :

Buat teman-teman yang ingin mendownload software tersebut, silahkan ambil softwarenya dibawah ini :
Untuk contoh header blog/web silahkan lihat hasilnya di sini -> Contoh Header Blog Kamar Pekick 

Gambar diatas hanya merupakan contoh saja. selebihnya teman-teman sendirilah yang berkreasi..
Oh iya, ada satu software lagi dengan fitur yang bisa dibilang lebih lengkap/banyak baik dari segi Teks, Flash,dll, nama softwarenya adalah Eximious Soft Banner Maker. Teman-teman bisa mengambilnya disini ->  Eximious Soft Banner Maker-Full Crack.

Mohon maaf untuk Eximious Soft Banner Maker saya tidak dapat memberikan screenshootnya, karena saya belum mencoba membuat banner dengan software tersebut, saya hanya sekedar melihat-lihat dari menu-menunya terlebih dahulu, Saya yakin sobat pasti sudah ada yang menggunakan software tersebut dan lebih memahami karakternya dibandingkan saya. hehehe.

Sekian tulisan saya yang singkat ini dalam "cara membuat flash banner", kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalam.



Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Search Postingan

My Art Painting